Cara Menyimpan Gambar dari Google ke Laptop
Cara Menyimpan Gambar dari Google ke Laptop

Cara Menyimpan Gambar dari Google ke Laptop

Diposting pada

Cara Menyimpan Gambar dari Google ke Laptop – Google sebagai layanan internet terbesar di dunia menyediakan berbagai macam layanan kepada kita. Ada Gmail, Google Drive, Google Search, Android, dan lainnya. Salah satu layanan yang paling banyak digunakan adalah Gambar Google.

Tentang Google Gambar

Gambar Google adalah layanan Google yang mengindeks gambar di internet. Memang tidak semua gambar di internet muncul di Google Images, tapi setidaknya kita bisa lebih mudah mencari gambar di Google Images. Jika Anda pengguna internet baru, Anda mungkin sedikit bingung bagaimana cara menyimpan Menyimpan Gambar dari Google ke Laptop. Sementara pada  artikel ini Anda dapat memahami caranya seperti simpan dan download windows 10 terbaru.

Google dulu memiliki tombol Lihat Gambar dalam pencarian gambarnya. Yang berfungsi untuk melihat resolusi dari ukuran gambar asli dan dimana pengguna dapat lebih mudah mendownload gambar tersebut.

Gambar tampilan adalah tautan langsung ke file gambar di server web. Mesin pencari google untuk mencari gambar telah menghilangkan tombol “View Image” yang digunakan untuk membuka url asli gambar tanpa harus masuk ke halaman web dan dapat mengambil gambar dengan resolusi tinggi atau kualitas bagus.

Tapi disini untuk mendownload atau menyimpan gambar dari Google ke perangkat laptop tanpa harus menggunakan tombol “View Image”. Ini hanya untuk pengguna laptop / komputer. Berikut cara menyimpan gambar dari Google ke laptop:

Bagaimana Cara Menyimpan Gambar dari Google ke Laptop?

Cara Menyimpan Gambar dari Google ke Laptop

  • Buka Google lalu ketik gambar apa yang ingin Anda temukan.
  • Lakukan klik menu “Gambar” untuk mengubah penelusuran web (semua) menjadi penelusuran gambar.
  • Arahkan kursor ke gambar untuk melihat resolusi gambar dan pilih mana yang ingin Anda unduh,
  • Lalu, kemudian klik di atasnya dan Google akan menampilkan gambar resolusi kecil yang masih rusak dan akan memproses gambar ukuran aslinya.
  • Tunggu loading (di bawah gambar), setelah dimuat penuh gambar tidak lagi pecah-pecah.
  • Setelah selesai memuat klik kanan pada gambar, lalu pilih simpan dengan mengklik “Simpan gambar dengan nama” (untuk firefox) atau “Simpan gambar sebagai” (untuk chrome).
  • Terakhir, tentukan lokasi penyimpanan dan klik Simpan.
Baja Juga :  Mengenal Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual

Setelah Anda melakukan metode yang dijelaskan di atas, maka gambar akan secara otomatis disimpan di laptop atau PC Anda, dan Anda dapat membukanya di tempat penyimpanan yang Anda pilih saat mengunduh gambar. Buka saja di File Explorer folder tempat Anda menyimpan gambar.

Buka & Unduh Gambar di Google dengan Ekstensi

Pengambilan gambar itu mudah dan cepat, meskipun gambar tersebut mungkin memiliki lisensi komersial, yang tidak dapat digunakan secara bebas. Hilangnya tombol ini bertujuan untuk mengurangi pembajakan foto berlisensi.

Karena Google digugat oleh banyak perusahaan yang menjalankan bisnis dari penjualan lisensi foto. Sehingga Google dan salah satu perusahaan yang juga menggugat setuju untuk menghapus gambar tombol tampilan.

Tapi tombolnya bisa dikembalikan dengan mudah. Yakni dengan memasang add-on atau ekstensi View Image yang sederhana dan ringan di browser. Klik pada gambar tampilan dan tab baru akan muncul yang menampilkan gambar. Setelah itu, Anda dapat tekan CTRL + S untuk mengunduh / menyimpan gambar.

Itulah cara Menyimpan Gambar dari Google ke Laptop dengan memasang extension atau add-on yang sebenarnya sangat mudah dilakukan, baik dari komputer maupun laptop. Demikian yang dapat kami jelaskan pada artikel ini, semoga bisa berguna dan bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *