Kisah Seorang Guru Anak Berkebutuhan Khusus
Kisah Seorang Guru Anak Berkebutuhan Khusus

Jawaban Dari Bacaan Kisah Seorang Guru Anak Berkebutuhan Khusus

Diposting pada

guruku.net – Jawaban Dari Bacaan Kisah Seorang Guru Anak Berkebutuhan Khusus. Selamat pagi anak-anaku kelas 4, pagi ini guruku akan share materi kelas 4 tema 6. Kali ini guruku akan bagikan contoh jawaban dari bacaan ” Guru Anak Berkebutuhan Khusus”. Berikut bacaan tersebut.

Setiap orang memiliki cita-cita untuk menjadi apa kelak di kemudian hari. Apa pun cita-citamu, pasti kamu berharap menjadi orang yang hebat dan bermanfaat bagi lingkunganmu.

Kisah Seorang Guru Anak Berkebutuhan Khusus

Kisah Seorang Guru Anak Berkebutuhan Khusus

Seorang wanita muda terpanggil untuk menjadi seorang guru. Bukan sembarang guru, melainkan guru bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Semuanya berawal dari kepeduliannya terhadap kurangnya pendidikan yang sesuai bagi anak-anak berkebutuhan khusus di Indonesia.

Sangita Lachman, nama wanita muda itu. Ia adalah seorang dokter yang beralih profesi menjadi seorang guru anak-anak prasekolah. Pada awalnya, ia mengajar anak-anak prasekolah untuk mengisi waktu luangnya. Akan tetapi, lama kelamaan, ia mencintai kegiatannya itu. Baginya, mengajar anak-anak prasekolah membuatnya mengerti tumbuh kembang anak yang akan memengaruhinya saat mereka dewasa kelak.

Pada saat mengajar anak-anak prasekolah, ia menemui beberapa siswanya yang berkebutuhan khusus, seperti anak yang menderita autis atau kesulitan belajar lainnya. Anak-anak ini memerlukan cara pengajaran dan bimbingan khusus yang berbeda dengan anak yang tidak berkebutuhan khusus. Ia melihat saat itu tidak banyak sekolah yang tahu bagaimana mengajar anak-anak tersebut.

Sangita kemudian memutuskan untuk menimba ilmu dan keterampilan yang membantunya untuk memahami anak-anak tersebut. Dengan demikian ia dapat menjadi guru yang baik bagi anak-anak tersebut.

Baja Juga :  Jawaban Bacaan Tempat Hidup Tanaman Teh

Sumber: www.cae-indonesia.com/ dengan perubahan.

Berdasarkan bacaan di atas, jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini!

Siapakah Sangita Lachman?

Sangita Lachman adalah seorang dokter yang beralih profesi menjadi seorang guru anak-anak prasekolah

Mengapa ia ingin menjadi guru?

Ia menjadi guru berawal dari kepeduliannya terhadap kurangnya pendidikan yang sesuai bagi anak-anak berkebutuhan khusus di Indonesia

Sikap apakah yang ditunjukkan oleh Sangita untuk menjadi guru yang baik?

Sikap yang ditunjukkan oleh Sangita adalah sikap keperdulianya terhadap anak-anak prasekolah dan anak-anak berkebutuhan khusus

Menurutmu, sikap apakah yang diperlukan untuk menjadi guru yang baik?

Sikap yang diperlukan untuk menjadi guru yang baik antara lain sikap kepedulian terhadap kebutuhan ana-anak, kasih sayang tanpa membedakan anak satu dengan yang lainnya, dan sikap tanggung jawab terhadap masa depan anak.

baca juga : Jawaban Bacaan Tempat Hidup Tanaman Teh

Demikian materi dan Jawaban Dari Bacaan Kisah Seorang Guru Anak Berkebutuhan Khusus. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *